Lapor Bupati… Jalan Cibeber I Rusak Parah

by -43 views

LEUWILIANG – Hampir dua tahun kondisi Jalan Raya Cibeber 1, Desa Cibeber 1, Kecamatan Leuwiliang, dibiarkan rusak parah.

Jalan berlubang tersebut sudah menelan korban, karena menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh. Warga sekitar, Samsiah (38), menuturkan, masyarakat sudah geram akan kondisi jalan yang rusak dan diabaikan Pemkab Bogor. Padahal, jalan ini merupakan akses penghubung antara Desa Cibeber 1 dengan Cibeber 2.

”Jalan Cibeber I dianaktirikan Pemkab Bogor. Jangan sampai ada korban jiwa dulu baru diperbaiki. Kami minta pemkab secepatnya memperbaiki jalan rusak ini, ” ujarnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Pjs Kepala Desa (Kades) Cibeber 1, Dedi Sukmedi, menjelaskan, Jalan Cibeber I merupakan kewenangan pemkab, bukan desa. Pemerintah desa sudah mengajukan perbaikan jalan ke Pemkab Bogor, namun tak kunjung terealisasi.

”Kami dan masyarakat resah dengan kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Kalau dari perencanaan, Jalan Cibeber I sudah masuk anggaran 2019, ” katanya.

Dedi menambahkan, masyarakat sempat ingin berunjuk rasa dan menanam pohon pisang di tengah jalan. Namun masih bisa ditahan pemdes.

”Kita minta Pemkab Bogor respons akan keluhan warga dan segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak dan berlubang itu, ” harapnya. (ads/b/els/py)