Lestarikan Kopi Nusantara, Safari Garden Bogor Gelar Barista Competition

by -40 views

METROPOLITAN.id – Royal Safari Garden Bogor menggelar kompetisi untuk barista yaitu Latte Art Competition di Royal Safari Garden, 31 Oktober 2019.

Mengusung tema Safari Fun Battle Latte Art Competition, kegiatan ini menjadi wadah bagi para barista unjuk keahlian.

Latte Art atau seni latte, adalah seni menghias di atas secangkir espresso (kopi) dengan menuangkan susu panas ke secangkir espresso dan menciptakan pola atau desain di permukaan latte.

“Maksud dan tujuan di selenggarakan Latte Art Competition untuk mewadahi para seniman Latte dalam menyalurkan kemampuannya,” kata Marketing Communication Manager Royal Safari Garden, Dian Sagita Andriyani.

Tak hanya itu, kompetisi ini juga mendorong pelestarian kopi nusantara. Nantinya, akan dipilih 3 pemenang oleh 3 juri profesional dari kalangan founder coffe.

Pemenang juga berhahak mendapatkan hadiah mulai dari Uang cash, voucher menginap di Royal Safari Garden, tiket Taman Safari, voucher belanja di Kanoopi, merchandise dan piala.

“Dengan Latte Art Competition ini selain untuk mempromosikan Kanoopi Coffee & Eatry, juga sebagai ajang unjuk kebolehan para barista dalam mengkreasikan latte menjadi sajian yang menarik bagi para penikmat kopi, juga mengangkat hasil bumi kopi nusantara,” terangnya.

Selain kompetisi, terdapat sesi coaching clinic bersama Ardian Maulana yang merupakan Professional Coffee Educator atau pengamat kopi professional. Ardian akan sharing ilmunya kepada semua peserta untuk menambah pengetahuan tentang kopi.

“Pendaftarannya Rp150.000 per orang, sudah termasuk workshop, t-shirt, sertifikat, snack, free visit bird park, reptile island & photo with animal. Untuk pendaftaran peserta bisa menghubungi Herlan di nomor 0895 3308 91298 dan Kiki di 0812 8871 9095,” pungkasnya. (*/fin)