Lewat MoU, Pemdes Jampang Ingin RST Perbaiki Layanan

by -33 views
TEKEN MOU: Manajemen RST DD dan kades Jampang saat menandatangani kerja sama perbaikan layanan.

METROPOLITAN – Setelah mendapat keluhan dari warga Desa Jampang, manajemen Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Jampang dan penandatanganan komitmen perihal pelayanan. “Kami hanya ingin dilayani dengan maksimal mungkin terutama IGD. Tolak ukur petolongan pertama yang sebelumnya tidak maksimal. Dengan adanya kerja sama ini bukan warga Jampang saja terlayani dengan baik melainkan warga lain juga,” kata Pjs Desa Jampang, Entis Sutisna

Ia mengaku, sebelumnya pelayanan di IGD kurang maksimal. Seharusnya pasien masuk IGD langsung tangani dan observasi delapan jam baru biasanya dirujuk ke RS lain. Tapi kenyataannya sering kali petugas menyepelekan kondisi pasien. “Mou ini mengikat, siapapun nanti direktur di sini, tidak sekarang melainkan ke jajaran direktur lainnya karena banyak warga yang mengeluh,” katanya.

Penandatanganan kerja sama ini disambut warga Desa Jampang, Dewi Susanti. Ia berharap ke depannya pelayanan RST Dompet Dhuafa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik untuk warga Jampang umumnya warga di luar Jjampang. “Alhamdulillah saya mendengarnya bahagia. Karena RST Dompet Dhuafa sudah dekat dengan warga Jampang. Kami juga merasa terbantu dengan adanya RST ini,” pungkasnya. (khr/b/els)

 

 

Loading...