Longok Warga Pondokudik Ngecor Jalan Masjid

by -37 views

METROPOLITAN – Menggaet warga untuk gotong-royong, Pemerintah Desa (Pemdes) Pondokudik di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, berhasil meningkatkan infrastruktur desa.

Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Pondokudik Ibrohim menjelaskan, kegiatan yang dikerjakan bersama warga itu dibiayai Dana Desa (DD) termin I, 20 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

“Alhamdulillah sudah rampung terealisasi, ” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Sebagai perwakilan desa setempat, ia mengaku pihaknya bersyukur atas guyubnya masyarakat sekitar. Sehingga proses pembangunan berjalan baik dan cepat.

“Manfaatnya pun dapat dirasakan warga, terlebih mempercepat perjalanan. Kami harap akses yang layak dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, ” harapnya.

Proses penyerapan DD I tersebut diperuntukkan guna pengecoran jalan desa (jaldes) di Jalan Masjid Al Falah, Kampung Pondokudik, RT 03/02, sepanjang 200 meter, lebar tiga meter dan tebal 0,8 meter.

“Tak hanya untuk warga RT 03/02, tetapi kami harapkan juga pembangunan ini berdampak positif bagi seluruh warga yang berdomisili di 21 RT, tujuh RW dan di tiga Dusun, ” tandasnya. (yos/c/yok)

Loading...