Maung Bandung Siap Main Dimana Saja

by -

METROPOLITAN – Persib Bandung vs Persija Jakarta berlangsung di Gianyar, Bali. Pihak kepolisian mengetatkan keamanan untuk duel Maung Bandung dan Macan Kemayoran.

Persib vs Persija di lanjutan Liga 1 dipentaskan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/10). Laga ini harus dimainkan di Gianyar karena Kepolisan Daerah Jawa Barat tak mengeluarkan izin keamanan.

Pihak Kepolisian Resor Gianyar menegaskan bahwa Jakmania dilarang untuk menonton langsung ke stadion. Kapolres Gianyar, Priyanto, juga mengungkapkan skema pengamanan. “Karena tuan rumah Persib, penontonnya hanya (pendukung) Persib. Sebelumnya juga sama, Persija tuan rumah, penonton hanya (pendukung) Persija,” kata Priyanto.

“Kami perkuat pengamanan di ring 1 2 3. Sudah ada SOP. Kami akan geledah penonton 2 kali, saat di jalan menuju stadion dan saat masuk ke pintu stadion. Lapis 2 pemeriksaan,” dia menambahkan.

Pada putaran pertama Liga 1, Persib dan Persija berbagi poin setelah bermain imbang 1-1. Dalam laga di Gelora Bung Karno pada 10 Juli, Bobotoh tak boleh melakukan lawatan. Untuk suporter Persib, bakal dapat kesempatan untuk mendukung langsung dengan selaku pemegang status tuan rumah.


Supardi selaku kapten Persib tak mau ambil pusing terkait tempat pertandingan. Dia hanya berpikir bagaimana cara Persib bermain nantinya. “Sampai saat ini belum ada kepastian, mungkin satu hari ke depan ada keputusan. Sampai saat ini masih belum bisa di Bandung, meski kami harap main di Bandung. Tapi di manapun bermain kami tidak pikirkan, yang kami pikirkan bagaimana bermainnya,” kata Supardi.

Sebelum bertandang ke markas Bhayangkara FC, Persib menjamu Persebaya Surabaya di Bali pada Sabtu (18/10). Jika kembali bertanding di Bali melawan Persija, Persib setelahnya harus terbang ke Palangkaraya untuk melawan Kalteng Putra pada 1 November. “Tentu ada rasa letih dengan perjalanan jauh, kami bukan mesin. Kami harus sikapi dengan bermain lebih pintar di lapangan,” Supardi menegaskan.(dtk/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *