Mengabdi demi Kemaslahatan Warga

by -18 views

METROPOLITAN – Zaenal Mutaqqin adalah salah satu kandidat di Pilkades Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor 2019. Putra daerah Bantarjaya ini memiliki banyak ide dan gagasan yang ingin diperjuangkan demi masyarakat Desa Bantarjaya. Lantas seperti apa gagasan yang dimilikinya? Berikut wawancara Harian Metropolitan bersama pria yang akrab disapa Kang Jejen itu:

Apa alasan Anda ikut maju di Pilkades Bantarjaya 2019-2025?

Tujuan pertama, saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Bantarjaya dengan sepenuh hati. Selain itu, saya juga ingin membangun masyarakat dari berbagai aspek kehidupan.

Program kerja seperti apa yang Anda tawarkan kepada masyarakat?

Pembangunan akses infrastuktur berkelanjutan, memberdayakan potensi SDM dan SDA melalui pembinaan yang terus dilakukan terhadap kelembagaan yang ada dalam tubuh pemerintahan desa.

Adakah yang lainnya?

Saya ingin memberikan pelatihan kepada unsur masyarakat di bidang usaha ekonomi maupun usaha kreatif serta keterampilan. Berupaya optimal dalam mewujudkan masyarakat Desa Bantarjaya yang aman, tertib, rukun dalam kehidupan sosial masyarakat. Termasuk penyelenggaraan Pemerintah Desa Bantarjaya dengan memberikan pelayanan prima.

Sebagai calon kades, potensi seperti apa yang dimiliki Desa Bantarjaya?

Desa Bantarjaya merupakan salah satu dari tujuh desa di Kecamatan Rancabungur yang memiliki potensi SDM dan SDA paling unggul.

Menurut Anda, baiknya dibawa ke mana potensi tersebut?

Kita akan libatkan dan manfaatkan potensi ini untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan.

Bagaimana cara Anda menarik dukungan masyarakat?

Bagi saya tentunya semua dikembalikan ke masyarakat. Ketika Desa Bantarjaya ingin maju, kuat dan mandiri untuk bahu-membahu membangun Desa Bantarjaya dari berbagai sektor dengan mengubah pola pikir positif, saya siap mewujudkan hal tersebut. Dengan Slogan Sahabat Zaenal Mutaqqin (SAHAZA) saya meyakini semua program yang direncanakan sematang mungkin bisa terealisasi dengan baik. Termasuk keterbukaan informasi penggunaan bantuan setiap anggaran yang diserap. (yos/d/rez/py)