‘Mobil Perang’ Hummer akan Kembali Diproduksi

by -222 views

METROPOLITAN – Amerika Serikat memiliki satu model mobil perang yang sangat terkenal dan menjadi ikon, yakni Humvee. Tampilannya yang sangar, membuat banyak orang ingin memilikinya.

Namun, hal itu tentu saja tidak diizinkan oleh pihak militer AS. Oleh sebab itu, General Motors sebagai salah satu produsen mobil, memutuskan untuk membuat versi sipilnya.

Meski disambut gembira oleh para penggemar, namun produksi mobil yang diberi nama Hummer itu hanya sampai tiga generasi. Pada 2010, GM mengirim unit terakhir ke konsumen, lalu menutup akses pembuatan kendaraan kece itu untuk selamanya.

Tapi, kini GM berubah pikiran. Dilansir dari Indianautosblog, Senin 21 Oktober 2019, mereka berencana memproduksi kembali Hummer generasi ke-4

Tentunya, wujud dan penggeraknya akan disesuaikan dengan perkembangan zaman. Terkait mesin, tidak ada yang cocok selain teknologi listrik.

Proses produksi akan dilakukan mulai 2021, di pabrik mereka yang berlokasi di pusat otomotif AS, Detroit. Dana yang dikucurkan, mencapai US$3 miliar

Proyek yang diberi nama BT1 ini tidak hanya dipakai untuk membuat sport utility vehicle dan jip, namun juga truk pikap. Sayangnya, belum diketahui performa maupun sketsa dari model tersebut.