MU Cetak Sejarah Baru di EPL

by -
SEMRINGAH: Gelandang Man-chester United, Scott McTominay, menghampiri teman-temannya usai mencetak gol ke gawang Norwich City.

 METROPOLITAN РDi tengah ketidak konsistenannya, Manchester United malah mencetak sejarah baru di Premier League. Tim berjuluk The Red Devils menjadi tim pertama yang sukses mencetak total 2.000 gol sepanjang gelaran Premier League. Scott McTominay lah yang menjadi aktor pencetak milestone ini.

Gol McTominay dicetak dalam laga kontra tuan rumah Norwich City. Gelandang 22 tahun itu membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-21.

Manchester United akhirnya sukses membawa pulang poin penuh dari Carrow Road berkat kemenangan dengan skor 3-1.

Berkat gol ini, McTominay ikut bergabung dalam daftar pencetak milestone bagi Manchester United, dimulai dari sang pencetak gol pertama di era Premier League, Mark Hughes.

Gol ke-500 Manchester United di Premier League dicetak oleh Andy Cole. Sementara itu, Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang menciptakan gol ke-1000 Setan Merah.

Nama lain yang masuk daftar adalah Dimitar Berbatov. Bomber asal Bulgaria ini mencetak gol ke-1500 Manchester United di ajang Premier League. Ia melakukannya pada 2011 silam.

Dengan tambahan dua gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial, United kini telah mencetak 2002 gol di Premier League. Mereka masih unggul cukup jauh dari para pesaingnya.

Arsenal berada di posisi kedua dengan 1858 gol, sedangkan Liverpool dan Chelsea menguntit di belakangnya, masing-masing dengan 1795 dan 1793 gol.

Satu rekor lain bakal segera dicatatkan Manchester United. Mereka kini sudah mencetak total 9961 gol sepanjang sejarah. Artinya, tinggal butuh 39 gol lagi untuk membuat mereka menciptakan 10.000 gol.(bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *