Musim Hujan, Wabup Imbau Masyarakat Waspada

by -13 views
WASPADA: Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono meminta masyarakat tetap waspada kemungkinan terjadinya bencana alam jelang musim hujan.

SUKABUMI – Menghadapi musim hujan, Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Adjo Sardjono mengimbau masyarakat agar selalu siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana banjir dan wabah penyakit. Hal itu disampaikan Adjo usai upacara peringatan Hari Kesadaran Korpri tingkat Kabupaten Sukabumi di halaman parkir gedung kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi di Jalan Siliwangi No 10 Palabuhanratu, kemarin.

“Saya mengimbau agar warga selalu siap siaga dan waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana banjir dan wabah penyakit di musim hujan ini,” kata Adjo. Imbauan itu, menurut Adjo, agar menjadi perhatian sekaligus dilaksanakan seluruh warga. Mengingat Kabupaten Sukabumi rentan terhadap berbagai bencana banjir, tanah longsor, pergesaran tanah hingga angin puting beliung. “Hal ini membutuhkan penanganan secara serius, cepat, tepat dan terpadu dari semua pihak,” ungkapnya.

Selain itu, kepada seluruh ASN, ia meminta agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong (hoaks, red) di berbagai media sosial. ASN harus cerdas dan pandai memilih dan memilah berita yang positif dan bermanfaat. “Jangan mudah terpancing berita hoaks agar tidak memicu perbuatan yang melanggar hukum dan memicu kegaduhan di masyarakat,” tutupnya. (ade/hep/suf/run)