Nestle Luncurkan Sedotan Kertas

by -40 views

METROPOLITAN – Nestle Indonesia mengumumkan inovasi kemasan dengan memperkenalkan sedotan kertas pertama untuk minuman kemasan Nescafe Ready-To-Drink di Indonesia. Inisiatif ini menjadikan Nestle sebagai perusahaan makanan dan minuman pertama di Indonesia yang memperkenalkan sedotan kertas untuk minuman kemasan. Hal ini sejalan dengan target pemerintahan Indonesia untuk mengurangi sampah plastik hingga 70 peren pada 2025.

Nestle yakin dengan meningkatkan tingkat daur ulang juga penting untuk membangun masa depan yang bebas sampah. Oleh karena itu, Nestle Indonesia akan bekerja sama dengan pemasok kemasan SIG Combibloc Indonesia dan mitra bisnis Alfamart & Indomaret untuk membangun sistem pengumpulan sampah (waste collection).

“Inisiatif ini merupakan kontribusi terkini kami untuk mewujudkan komitmen Nestle untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali 100% kemasan kami pada 2025. Tapi, kami menyadari bahwa inisiatif ini tidak cukup dan kami perlu melakukan lebih banyak hal untuk menyelesaikan tantangan sampah plastik,” kata Executive Vice President Nestle S. A. untuk Zona Asia, Oceania dan Afrika Sub-Sahara (AOA), Chris Johnson.

Pendekatannya untuk menciptakan sistem berkelanjutan dan sirkuler berfokus pada tiga bidang utama, yaitu mengembangkan kemasan untuk masa depan, membantu menciptakan masa depan yang bebas sampah. Selain itu mendukung perubahan perilaku dan pemahaman terkait cara menggunakan plastik. ”Sebagai perusahaan, kami ingin membangun pemahaman, menginspirasi dan memimpin inovasi dengan menjadi pelopor,” ujarnya, (mdk/els/py)