Ngebor Sumur di Tujuh Kampung

by -88 views

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeuteungmuara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, sukses merealisasikan pembangunan akses infrastuktur jalan desa, sekaligus menyediakan mata air untuk kepentingan warga desa.

Kegiatan pembangunan itupun menggunakan Dana Desa (DD) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, yang sebelumnya sudah masuk putusan hasil rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018 dan direalisasikan tahun ini.

Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Cibeuteungmuara Sudrajat mengatakan, kegiatan tersebut dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bergotong-royong bersama warga setempat.

“Untuk pengaspalan hotmiks meliputi Kampung Cimeong, RT 02/02, hingga Kampung Pabuaran, dengan panjang 1.400 meter dan lebar 2,5 meter, ” ujar Sudrajat pada Metropolitan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Cibeuteungmuara Fahru menambahkan, untuk pembangunan sumur beralamat di Kampung Cimeong, RT 02/02, Cimeong Kulon, RT 03/02, Cimeong Bojong, RT 05/02.

“Termasuk di Kampung Pabuaran RT 02/05, Pabuaran Besar RT 03/05, RT 04/05 dan Kampung Cibeuteng Muara RT 01/03, ” bebernya, kemarin.

Dua lokasi sumur bor lainnya yaitudi Kampung Cibeuteungmuara, RT 02 dan 03/03. Keberadaan sumur bor, jelas Fahru, sangat penting. Hal itu karena wilayah tersebut saat musim kemarau kerap kekeringan.

Iya, ditambah wilayah ini banyak petani ikan yang membutuhkan air. Untuk itu keberadaan sumur untuk keberadaan air menjadi prioritas, ” pungkasnya.  (yos/c/els/run)

Loading...