Pasang Spanduk hingga Sosialisasi lewat Pengajian dan Kebaktian

by -25 views
RAPAT: Tokoh masyarakat Perumahan Pura Bojonggede, Kcamatan Tajurhalang mengundang pihak-pihak terkait untuk memberantas peredaran narkoba.

METROPOLITAN – Warga Komplek Perumahan Pura Bojonggede, Desa Tajurhalang sedang menghadapi situasi darurat penyalahgunaan Narkotika dan Obat terlarang (Narkoba). Beberapa warganya ada yang tertangkap karena penyalahgunaan narkoba. Kemarin, tokoh masyarakat setempat mengundang berbagai pihak yang terkait untuk mencari solusinya.

Laporan: Khaerudin

Tokoh masyarakat yang juga ketua LSM Asosiasi Mayarakat Anti Narkoba (AMAN) Atik Yulis Setyowati mengadakan rapat dengan para tokoh masyarakat, pengurus RT/RW, kepala dusun, kecamatan dan BNNK guna mencari solusi dan memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba

Dalam pertemuan tersebut dilakukan diskusi bagaimana menangani dan memerangi peredaran serta penyalah gunaan narkoba. “Informasi yang kami dapat, bukan hanya remaja, tapi ada usia emak-emak. Ini tentu menjadi PR kami semua untuk memyelamatkan kehidupan mereka dari jeratan narkoba,” katanya.

Dalam diskusi tersebut, disepakati pula warga Perumahan Pura Bojonggede akan segera mengambil langkah jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Diantaranya memasang spanduk besar di pintu masuk komplek perumahan dengan tulisan ‘Kawasan Bersih Narkoba’ dan akan sosialisasi secara rutin di tempat-tempat pengajian ibu-ibu dan kebaktian di gereja. Menurut dia, warga dan penggiat antinarkoba sepakat bergandengan tangan untuk membentengi diri, membentengi keluarga, tetangga dan lingkungan dari barang haram tersebut. “Intinya berantas bandar narkoba, selamatkan anak bangsa,” katanya.

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Tajurhalang Suarful Jack Peter yang hadir dalam giat tersebut mengaku sangat mendukung komitmen warga dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Pemerintah Kecamatan Tajurhalang siap membantu kegiatan warga dalam memerangi peredaran barang haram tersebut. “Tentu kami sangat mendukung dan siap bekerjasama dengan warga memerangi penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (khr/b/els)