Pebalap Malaysia Turun Kasta dari MotoGP

by -47 views

METROPOLITAN – Pebalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, yang kini berkompetisi di kelas utama MotoGP dikabarkan telah resmi turun kasta. Hafizh gagal bersinar pada musim ini bersama timnya, KTM Tech 3. Ia secara resmi telah bergabung bersama tim Angel Nieto pada musim 2020 mendatang untuk berlaga di kelas Moto2.

Hafizh Syahrin sendiri sudah tidak asing lagi dengan kelas Moto2, sebelumnya ia telah melakoni 78 balapan dalam enam musim di kelas tersebut dengan torehan dua hasil podium.

Syahrin pun optimistis bisa meraih hasil bagus bareng Angel Nieto musim depan. “Bersama Angel Nieto, kami bisa tampil bagus musim depan,” kata Syahrin.

“Moto2 bukan kategori yang baru bagis saya, tetapi sekarang saya akan mendapat sasis yang berbeda, mesin yang berbeda dengan tenaga yang lebih besar,” sambungnya.

Syahrin bukan satu-satunya eks pembalap MotoGP yang tampil di kelas Moto2 musim depan. Selain Syahrin, ada mantan pembalap Aprilia Gresini, Sam Lowes, yang sudah meneken kontrak dengan Marc VDS musim depan.

“Saya sudah membalap bareng sebagian besar pembalap di kelas ini dan saya pikir saya bisa bersaing di grup terdepan,” ucap Syahrin.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk masuk ke posisi lima besar, saya percaya dengan tim ini,” lanjut pebalap berusia 25 tahun itu memungkasi.

Penampilan Hafizh Syahrin bareng tim Tech3 pada ajang MotoGP musim ini tidak begitu memuaskan. Harus beradaptasi dengan motor KTM setelah musim lalu tampil bareng Yamaha, Syahrin “hanya” empat kali mendapat poin dan tertahan di posisi ke-24.

Koleksi tujuh poin milik Syahrin masih tertinggal 22 poin dari rekan setimnya, Miguel Oliveira (29 poin), yang untuk sementara menghuni peringkat ke-17. (jua/rez/run)