Pelaku Penusuk Wiranto Ditangkap, Ini Tampangnya

by -76 views

METROPOLITAN.id – Polisi dikabarkan telah mengamankan pelaku penyerangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhulam) Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

“Ya, untuk pelaku sudah diamankan. Kepala Kepolisian Daerah Banten ada di lokasi kejadian saat ini, sedang diperiksa dulu,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo.

Sebelumnya, Wiranto diserang orang tak dikenal hari ini, Kamis (10/10).

Informasi yang dihimpun, insiden penyerangan itu terjadi sekitar pukul 11.55 WIB di pintu gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatam Menes, Kabupaten Pandeglang.

Saat itu, Wiranto bersama rombongan hendak meninggalkan helly pad. Tiba-tiba, dua orang langsung menyerang dengan mencoba menusuk bagian perut Wiranto dengan gunting secara membabi buta.

Akibatnya, Kapolsek Menes Kompol Dariyanto mengalami luka tusuk di bagian punggung. Satu orang lainnya Fuad juga mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri atas.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan insiden penyerangan tersebut. Pelaku sendiri dikabarkan sudah diamankan kepolisian.

“Ya benar, peristiwanya di Pandeglang. Untuk pelaku sudah diamankan. Saat ini sedang diperiksa dulu,” kata Brigjen Dedi.

Sebelumnya, video insiden penyerangan ke Wiranto beredar di media sosial. Saat kejadian, Wiranto baru turun dari mobil dan hendak naik helikopter. Tiba-tiba ada orang yang menyerangnya.

Saat itu, Wiranto diketahui baru saja meresmikan gedung perkuliahan Universitas Mathlaul Anwar Banten, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang. (tm/fin)