Pembangunan Kantor Kecamatan Leuwiliang Baru 30 persen

by -25 views

METROPOLITAN – Pembangunan Kantor Kecamatan Leuwiliang dengan nilai anggaran Rp6 miliar yang dikerjakan CV Ely Mahkota Mandiri, baru 30 persen. Saat ini, para pekerja masih mengerjakan pemasangan tiang pondasi. Padahal, batas waktu tinggal dua bulan lagi.

Bagian logistik CV Ely mahkota Mandiri, Bily mengaku saat ini pengerjaan kantor kecamatan baru 30 persen, yakni masih tahap pemasangan pondasi, dilanjutkan pengecoran dak. Setelah itu, konsen ke finising lantai dua. “Intinya, dengan batas waktu pengerjaan 120 hari kalender kita kejar agar pembangunan kantor kecamatan bisa tepat waktu,” ujar Bily.

Menurutnya, dengan kondisi cuaca yang kerap hujan, tentunya tidak menjadi hambatan. Ia menyiasati dengan cara menambah jam kerja. Sedangkan keterlambatan pengerjaan yang tertunda selama dua minggu disebabkan kondisi lahan yang belum siap. Namun, tugas ke depan bagimana caranya ketertingalan tersebut bisa dikejar. “Kita awal pengerjaan sejak 19 Agustus. Selain bangunan kantor, kami juga bangun rumah dinas dan pos jaga,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Leuwiliang Ivan Pramudia berharap pembangunan kantor kecamatan bisa tepat waktu dengan kualitas yang baik. Untuk pembangunan kantor kecamatan, masih ada waktu kurang lebih dua bulan dan masih bisa terkejar. Setelah selesai juga, masih ada tahap pemeliharaan. Jika masih ada yang masih kurang bisa diperbaiki. “’Intinya, jangan sampai pekerjaanya dikebut, tapi kualitasnya buruk. Kita berharap pembangunan tersebut bisa tepat waktu dan menjadi kantor kebanggaan warga Leuwiliang,” tukasnya. (ads/b/els)