Pemdes Curug Beton Jaldes hingga Bangun Posyandu

by -14 views

METROPOLITAN – Warga Kampung Curug, RT 02 dan 03/05, Desa Curug, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, gotong-royong membeton jalan desa (jaldes) sepanjang 386 meter.

Kepala Desa (Kades) Curug Edi Mulyadi mengaku bersyukur lantaran keguyuban warga terjaga dengan baik hingga kini. Terlebih saat ini pemerin-ah pusat menggelontorkan program Padat Karya Tunai (PKT), di mana warga dilibatkan dalam proses pembangunan yang di setiap desa.

”Alhamdulillah, saya sangat apresia-si atas kekompakan yang sangat baik ini. Selain menjadi wadah silaturahmi, kebersamaan ini membuat pekerjaan lekas selesai. Tak hanya itu, nantinya warga pun akan menikmati hasil pe-kerjaan yang dilakukan bersama ini, ” tuturnya kepada Metropolitan.

Ia menjelaskan, pengerjaan tersebut dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, program Dana Desa (DD).

”Totalnya kurang lebih Rp166 juta. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan pemerintah pusat. Semoga bantuan keuangan yang digunakan untuk infrastruktur dapat bermanfaat, ” ujarnya.

Lokasi tersebut, sambung Edi, sebelumnya sudah dirapatkan dalam rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pada 2018 lalu yang diikuti ketua RT/RW, masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Curug.

”Jalur ini cukup vital, karena itu dikerjakan di awal. Setiap hari banyak warga yang berlalu-lalang menuju fasilitas umum. Semoga rampungnya jalur ini bisa menggenjot perekonomian warga, ” harapnya.

Sekretaris Desa Curug Sukanta menambahkan, pengerjaan selanjutnya yakni Posyandu Kencana UK di Kampung Curug, RT 03/03. Di lokasi ini juga akan dilangsungkan pemberian bantun untuk keperluan bayi dan ibu hamil.

”Untuk posyandu seluas 24,5 meter persegi dengan anggaran kurang lebih Rp20 juta. Semoga bermanfaat, ” imbuhnya. (yos/c/yok/run)