Pemkab segera Bangun Jalur Lingkar Leuwiliang

by -
MACET: Arus kendaraan padat merayap di sepanjang Jalan Raya Dramaga.

METROPOLITAN – DRAMAGA Urai kemacetan yang kerap terjadi dari mulai Jalan Raya Dramaga, Bupati Bogor Ade Yasin bakal membangun jalur Arteri. Nantinya, kendaraan dari wilayah Barat yang hendak ke Cibinong tidak lagi melalui Kota Bogor. Tetapi bisa lewat Jalur Lingkar Leuwiliang, Ciampea, Rancabungur, hingga Jalur Arteri Bojonggede-Kemang (Bomang) dan tembus Jalan Tegar Beriman, Cibinong. “Setelah adanya penataan jalur, arus kendaraan dari wilayah Barat Kabupaten tidak lagi masuk Kota Bogor,” tegasnya

Untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Ciampea hingga Dramaga, pihaknya akan membuat Detail Enginering Design (DED) untuk bagaimana menata dari lingkar Leuwiliang, Ciampea, Rancabungur dan ATS. Sehingga, kendaraan dari kawasan Barat masyarakat Kabupaten Bogor tidak lagi melintasi kawasan Kota Bogor. “Kendaraan dari arah Barat tidak lagi lewat Kota Bogor tetapi bisa memotong arah lewat Jalur Lingkar Leuwiliang, hingga tembus Bomang,” bebernya.

Tidak hanya sampai wilayah barat, sambung Ade, ada perencanaan lalu lintas jalur Bomang dan tahun depan akan dibangun. Walaupun tidak semuanya jalur dari Barat sampai Bomang dituntaskan, tapi minimal ada pembangunan karena membutuhkan biaya yang besar. “Nantinya kendaraan dari arah Kemang bisa lewat Bojonggede. Tidak lagi lewat jalur kota. Jalur Bojong Gede- Kemang, kita anggarkan sekitar Rp65 miliar,” tukasnya. (ads/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *