Pengajian Jadi Agenda Wajib Pemdes Ciampea

by -

METROPOLITAN – Pengajian menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampea, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Kegiatan religius itu diikuti aparatur desa beserta masyarakat setempat. Sekretaris Desa (Sekdes) Ciampea Encep Hendrik S mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan keagamaan tersebut salah satu upaya untuk meningkatkan ukhuwah islamiah.

“Kami terus berusaha aktif menggelar pengajian setiap bulan, di pekan pertama maupun pekan terakhir ” ujarnya kepada Metropolitan. 

Karena itu, ia berharap pengajian bulanan mampu memberi efek positif terhadap cara warga untuk saling bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

 “Dalam pengajian, materi yang disampaikan penceramah jika diterapkan dalam kehidupan sehari – hari pasti banyak nilai positifnya, ” katanya.

Ia juga berharap agenda rutin ini bisa dijadikan wadah warga Ciampea menjalin silaturahmi serta tempat saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi yang baik.

“Bahkan kegiatan ini bisa menjadi wadah yang bisa dan untuk memecahkan suatu masalah di tengah lingkungan masyarakat. Selain itu menjadi wadah untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, ” tandasnya.

Sementara, ia menambahkan, sebanyak lima masjid tersebar di Desa Ciampea. Kegiatan rutin setiap pekan untuk pengajian juga diselenggarakan di masjid tersebut. 

“Tak hanya itu, kaum ibu juga biasa megelar pengajian di majelis taqlim, ” pungkanya. (yos/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *