Pengajian Keliling RW Tiap Bulan

by -

METROPOLITAN – Pengajian menjadi agenda rutin di wilayah Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor bersama warga sekitar. Sebelum dilaksanakannya kegiatan religi ini, biasanya dibuka dengan kegiatan tabligh akbar setiap tahun.

Setelah itu pengajian setiap bulan dilaksanakan dengan berkeliling wilayah Rukun Warga (RW). Baik diikuti kaum bapak, ibu, kawula muda, remaja. Pjs Kades Dramaga, Agus Kadianto, menuturkan, kegiatan religius itu juga diikuti aparatur desa dan warga .

“Selain di desa, kami juga gelar pengajian dari satu masjid ke masjid lainnya berkeliling wilayah RW, ” kata Agus.

Ia mengatakan, digelarnya kegiatan keagamaan tersebut salah satu upaya untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Ia berharap pengajian mampu memberi efek positif bagi warga dan jalannya roda pemerintahan desa.

“Dalam pengajian, materi yang disampaikan penceramah jika diterapkan dalam kehidupan pasti banyak nilai positif, ” bebernya.

Sementara itu, agenda rutin ini menjadi wadah warga menjalin silaturahmi, serta tempat saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi yang baik.

“Bahkan kegiatan ini bisa menjadi wadah yang bisa dan untuk memecahkan suatu masalah di tengah lingkungan masyarakat, ” tukasnya. (yos/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *