Pengusaha Ingin Ekspor Meledak di Periode ke-2 Jokowi

by -10 views
EKSPOR : Pekerja memeriksaa kendaraan barang ekspor di Jakarta. Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) berharapan besar terhadap kinerja menteri baru

METROPOLITAN – Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menaruh harapan besar terhadap kinerja menteri baru pada periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat berharap, menteri yang dipilih nantinya merupakan orang-orang yang mau belajar menyelesaikan permasalahan.

“Mau cepat belajar dan mengerti persoalan dan mau menyelesaikan permasalahan Karena bagaimanapun juga di sektor kita ini permasalahan lebih banyak,” tutur Ade,(19/10).

Ia sempat menyinggung soal ekspor Indonesia yang tidak pernah mencapai double digit.

“Kita lihat itu tandanya bahwa ekspor kita tidak pernah meledak double digit artinya ada masalah dengan Indonesia. Begitu juga dengan investasi. Jadi ini adalah harus bedah masalah dan belanja masalah. ,” katanya.

Lebih lanjut, Ade mengatakan antara menteri satu dengan menteri lainnya harus bisa berkomunikasi satu sama lain untuk mencari solusi dan jalan keluar yang terbaik untuk Indonesia.

Kata Ade, hal yang harus diperbaiki dari periode pertama Jokowi adalah terkait Undang-undang (UUD) yang dibuat pada tahun 2.000-an. Menurutnya, isi yang ada dalam UUD tersebut sudah tidak relevan dengan kondisi dan masalah yang ada saat ini. Sehingga secepatnya harus disesuaikan dengan keadaan dan kondisi saat ini.

“Ya kita kan semuanya tergantung pada UUD yang dibuat di tahun 2.000an. Nah UUD itu sudah tidak ada lagi relevansinya dengan kondisi dan kekinian problem-problem yang timbul di dalam kekinian ini dan ini semua harus disesuaikan dengan keadaan dan kondisi seperti sekarang,” harapnya.(de/yok)