Perahu Diterjang Ombak, Nce Hilang

by -

SUKABUMI – Tim SAR Gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap Ence (45), nelayan asal Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi, yang hilang di Laut Tasikmalaya. Ence hilang akibat perahunya diterjang ombak di Laut Mandalajaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, dini hari sekitar pukul 04:00 WIB kemarin. Lokasi kecelakaan laut itu berbatasan dengan Perairan Pangandaran.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah, mengaku sudah menerima informasi kecelakaan laut tersebut sekitar pukul 09:30 WIB dari Polsek Cikalong. Ia kemudian berkoordinasi dengan tim SAR Tasikmalaya untuk melakukan penyisiran. Dalam operasi pencarian, pihaknya menggunakan satu unit Rescue Car Compartment, satu unit LCR, Mopel, peralatan komunikasi dan peralatan medis.

“Setelah menerima informasi, kami langsung mengerahkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya ke lokasi pada pukul 09:45 WIB, untuk mencari satu korban yang masih dalam pencarian. Estimasi tim tiba di lokasi pada pukul 12:04 WIB,” kata Deden.

Berdasarkan informasi yang diterima, Deden mendapati nelayan bernama Ence menaiki perahu bersama Aang (42). Perahu jenis fiber yang dinaiki Ence dan Aang terbelah menjadi dua bagian. Aang berenang menggunakan potongan perahu dan terbawa arus ke pinggir pantai, sementara Ence tak diketahui nasibnya.

“Akhirnya korban Aang selamat dan bisa mencapai pinggir pantai sekitar pukul 04:30 WIB. Kemudian dibantu warga sekitar pantai dibawa ke Puskesmas Kecamatan Cikalong untuk diberikan perawatan. Sementara untuk korban Ence sampai saat ini masih dalam pencarian,” bebernya.

“Kedua korban merupakan nelayan asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang pergi melaut pada Rabu (23/10) berangkat pukul 16:00 WIB dari Pantai Santolo, Kabupaten Garut, menuju Kawasan Batu Karas, Pantai Pangandaran,” tandasnya. (suc/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *