Polisi Tangkap Empat Pelajar Penyebar Hoaks

by -2.5K views

METROPOLITAN – Kon-disi pelajar Kabupaten Bogor saat ini sedang dihantui isu hoaks dan ajakan untuk mela-kukan tindakan anarkis. Un-tuk menghalau hal itu, Polres Bogor yang dipimpin AKBP M Joni menggelar festival mi-lenial untuk menjaga agar pelajar di Kabupaten Bogor tidak termakan isu hoaks.

Menurut Joni, ajakan mela-kukan tindakan anarkis di jejaring media sosial dan grup WhatsApp dalam be-berapa bulan belakangan kerap disalahartikan para pelajar. Sehingga harus ada tindakan preventif untuk memerangi hal tersebut. ”Tentunya kita mengajak agar mereka tidak termakan isu hoaks tersebut. Kita jalin hubungan, tidak ada sekat antara kepolisian dan pela-jar. Seluruh anggota kita, bhabinkamtibmas ada di sekolah-sekolah,” katanya kepada Metropolitan saat ditemui di Stadion Pakan-sari, Cibinong, kemarin.

Ia mengamankan empat orang yang diduga menjadi motor penggerak dan penye-bar isu hoaks serta ajakan untuk melakukan aksi de-monstrasi yang berujung tindakan anarkis. Mantan kapolres Subang itu menam-bahkan, pelajar yang dia-mankan sudah diberikan pengetahuan dan pembe-kalan agar ke depannya tidak melakukan tindakan serupa.

Ia juga mengajak para pe-lajar dan mahasiswa di Ka-bupaten Bogor agar meng-kroscek dulu kebenaran isu yang bergulir ke pihak ber-wajib dan tidak melakukan tindakan yang gegabah. Terkait keamanan di Kabu-paten Bogor, ia menilai sejauh ini kondisinya masih kon-dusif. Hal itu terlihat dengan banyaknya pelajar, maha-siswa dan warga yang masih mau datang ke acara festival milenial yang digelar di Sta-dion Pakansari, Cibinong. ”Intinya kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi, men-ghilangkan sekatan infor-masi-informasi antara ma-syarakat, siswa, pelajar dengan kepolisian,” imbuh-nya.

Dalam acara festival mile-nial, pelajar dari 31 sekolah se-Kabupaten Bogor ber-lomba dalam perlombaan baris-berbaris, musik band dan game mobile legend untuk memperebutkan pi-ala bergilir kapolres Bogor. Tampak hadir komedian Kiwil yang ikut menghibur pelajar. Joni berharap ke-giatan itu bisa memberi pengalaman untuk para pe-lajar, melatih kedisiplinan, juga termasuk menyalurkan hobinya. (cr2/c/els/run)