Polresta Depok Ikut Kawal Pilkades Bogor

by -34 views
SAMPAIKAN: Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah, saat menyampaikan kepastian pihaknya akan ikut mengawal perhelatan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Bogor.

METROPOLITAN – Perhelatan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Bogor bukan hanya mendapat perhatian sejumlah aparat keamanan di Bumi Tegar Beriman.

Kabarnya, Polresta Depok akan menurunkan 300 personel untuk menjaga keamanan dalam perhelatan enam tahunan di daerah Kabupaten Bogor.

Sekadar diketahui, ada dua kecamatan di Kabupaten Bogor yang masuk wilayah hukum Polresta Depok. Di antaranya Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang.

Polresta Depok pun berencana ikut mengawal proses Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Bogor.

“Meski wilayah administrasinya Kabupaten Bogor, untuk wilayah kepolisiannya masuk Polresta Depok. Kita akan ikut amankan pilkades,” terang Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah.

Menurut Azis, untuk pengamanan pihaknya akan menurunkan 300 pasukan. Saat ini sudah ada 200 personel yang disiapkan. Untuk cadangannya ada 100 personel yang siap mengamankan Pilkades.

“Ada 10 desa di dua kecamatan yang kita amankan. Personelnya berjumlah 200. Pengamanan itu nantinya akan ditambah 100 personel. Jadi total ada 300 personel,’’ ujarnya.

Azis menambahkan, personel keamanan yang akan disiapkan nantinya akan ditempatkan di masing-masing desa dengan kekuatan tigalima personel.

“Semoga pilkades berjalan lancar, kondusif dan damai saat pelaksanaan,’’ harapnya. (mul/b/ rez/py)