Polsek Nanggung Minta Tambahan 1 Peleton Polisi

by -
DEKLARASI: Aparat keamanan bersama panitia pilkades dan calon kades melakukan Deklarasi Damai dalam Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Bogo

METROPOLITAN – Polsek Nanggung, Kecamatan Kabupaten Bogor meminta tambahan personil sebanyak satu peleton ke Polres Bogor. Penambahan pasukan dilakukan untuk menjaga kondusifitas selama masa Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bogor yang akan berlangsung sebentar lagi.

Kapolsek Nanggung, AKP Asep Saepudin, mengatakan untuk pengaman Pilkades nanti pihaknya akan menurunkan satu pleton atau sekitar 30-50 pasukan dari Dalmas Polres Bogor. “Nantinya pasukan Dalmas ini akan ditempatkan di desa-desa yang berpotensi rawan gesekan. Nantinya juga akan di bantu dari Pol PP dan Koramil nanggung,” kata Kapolsek.

Asep berharap, dengan tambahan personil ini pelaksanan Pilkades di Kecamatan Nanggung nanti dapat berjalan kondusif dan aman. Ia juga berharap, para pendukung calon kepala Desa harus menjaga ketertiban agar pelaksanaanya berjalan lancar.

“Saya minta para tim sukses ini bisa bekerjasama dalam menjaga keamanan wilayah. Karena, kita sudah melakukan deklarasi damai, di mana harapannya pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Nanggung, Ae Safullah, berharap agar pelaksaan Pilkades serentak pada 3 November 2019 nanti berjalan kondusif. “Semoga pelaksanaanya pilkades aman dan lancar sesuai harapan kita semua. Untuk pengamannya yang pasti kita akan perkuat dengan pihak Polsek, Pol PP dan Koramil,” kata Camat.

Menurut Ae, ada tujuh Desa di Kecamatan Nanggung yang akan melaksanakan Pilkades. Dari tujuh Desa ada 22 Calon yang di mana empat orang diantaranya merupakan incumben. “Untuk di tempat pemungutan suara nantinya akan diperkuat pengaman. Untuk masyarakat nanggung yang mengikuti Pilkades tetap menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya.(mul/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *