POM Ats Gaet Polisi Kemang Gelar Razia Kendaraan

by -622 views
PERIKSA: Anggota POM TNI AU Ats memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

METROPOLITAN – Penegakan Ketertiban (Gaktib) POM TNI AU Atang Sanjaya (Ats) menggelar operasi Cipta Kondisi yang digelar di depan Gedung Dirgantara Ats, Kecamatan Kemang, kemarin. Kegiatan hasil kerjasama dengan Lantas Polsek Kemang ini, melibatkan kekuatan 22 personel POM TNI AU dan lima anggota Lantas Polsek Kemang.

Kepala Seksi Penegakan Ketertiban (Gaktib) Satpom Lanud Ats, Lettu Pom Valentino Pratama mengatakan, kegiatan rutin yang biasa dilakukan sebulan sekali ini, sasarannya menertibkan lalu lintas di seputaran lingkungan pangkalan TNI AU Ats. “Kami ingin masyarakat tertib berlalu lintas mulai dari melengkapi surat-surat kendaraan, SIM dan STNK, maupun keamanan bagi pengendara,” katanya kepada Metropolitan.

Menurut Valentino, operasi ini bukan menyasar anggota TNI yang melintas, namun berlaku untuk masyarakat sipil juga. “Kalau untuk masyarakat yang melanggar, kami serahkan ke pihak epolisian karena itu bukan wewenang kami,” beber Valentino.

Valentino menambahkan, selama operasi tidak ada pelanggar dari anggota TNI . “Sampai giat ini selesai tidak ditemukan bagi anggota TNI yang melanggar. Selain anggota TNI yang melintas, saya berharap agar masyarakat selalu tertib berlalu lintas,” ucap Valentino.

Sementara, Kanit Lantas Polsek Kemang, AKP Edwin mengaku, kegiatan Ops Cipta Kondisi gabungan POM TNI AU Ats di wilayah hukum kemang atau sekitar Ats, sasarannya Curat, Curas dan Curanmor. “Dengan hasil barang bukti kelengkapan surat kendaraan yang ditilang 48 lembar. Di antaranya 36 lembar STNK dan 12 lembar SIM,” kata AKP Edwin. (mul/b/els)