Prabowo Dipanggil ke Istana, Sinyal Kuat untuk Posisi Menteri Pertahanan

by -459 views

METROPOLITAN.id – Sejumlah tokoh yang disebut-sebut sebagai calon menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II memenuhi undangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo juga nampak hadir ke Istana Negara.

Keduanya datang sekitar pukul 16.15 WIB, Senin (21/10) mengenakan kemeja putih dengan celana cokelat.

Kepada wartawan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku diminta untuk masuk ke KIB Jilid II. Namun, dirinya tak menyebut spesifiki posisi menteri yang akan ditempati.

Meski demikian, mantan rival Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu menyebut akan membantu kabinet Jokowi-Ma’ruf di bidang pertahanan.

“Saya diminta bantu beliau di bidang pertahanan,” ujar Prabowo di Istana Presiden, Jakarta, Senin (21/10).

Selain itu, mantan Danjen Kopassus itu mengaku mendapat beberapa pengarahan dari Jokowi. Pada prinsipnya, Prabowo mengaku siap bekerja keras mencapai sasaran yang telah ditetapkan pemerintahan Jokowi.

“Beliau beri beberapa pengarahan, saya akan kerja keras untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,” lanjut Prabowo

Sementara untuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo juga digadang-gadang bakal menempati posisi menteri. Tapi, Prabowo belum merinci pos menteri yang akan ditempati Edhy.

“Hari ini siap diminta dan kami siap membantu,” pungkasnya. (kmp/fin)