Proyek Pelebaran Jalan Cigudeg Molor

by -39 views
LAMBAN: Proyek pembangunan ruas Jalan Cigudeg, Kiarasari, molor. Akibatnya, banyak pengendara yang terjatuh saat melewati jalan berlubang.

METROPOLITAN – Pembangunan ruas jalan Cigudeg-Kiarasari- Cisangku dengan nilai kontrak Rp2,4 miliar terkesan asal-asalan.

Bahu jalan yang sudah dilebarkan hingga kini belum juga ditutup coran. Akibatnya, banyak kendaraan yang terjebak lubang.

Pantauan Metropolitan, pengerjaan pembangunan jalan itu sudah dikerjakan pelaksana, tapi sampai saat ini belum ada lagi pengerjaan tersebut.

Padahal di papan proyek yang terpampang, masa pengerjaannya selama 90 hari kalender. Sedangkan batas akhir sebentar lagi yaitu pada 2 November 2019.

Warga sekitar, Nani (34), menuturkan, para pekerja sempat melebarkan Jalan Cigudeg-Kiarasari-Cisangku. Namun hingga kini jalan yang sudah dilebarkan belum lagi ditutup beton.

“Akibat jalan berlubang, tak sedikit ban mobil yang masuk ke lubang,” ujarnya.

Terpisah, Kasi Ekbang Kecamatan Cigudeg, Sujai, membenarkan pengerjaan ruas Jalan Cigudeg lambat dan mengalami deviasi. Pada Oktober 2019, pengerjaannya sudah mencapai 30 persen. Namun saat ini pengerjaan jalan masih 10 persen.

”Konsultan pengawas sudah memberikan teguran kepada pemborong agar mengejar ketertinggalan tersebut,” tukasnya. (ads/b/ suf/py)