Rebut Juara 2 Panjat Dinding tingkat Nasional 2019

by -177 views
SERAHKAN: Kepala SMPN 15 Kota Bogor, Endang Mina, saat menyerahkan penghargaan pada Obet, siswa kelas VII yang menjadi juara 2 pada lomba panjat dinding.

METROPOLITAN – Obet Cornelius Sitorus, siswa kelas VII SMP Negeri 15 Kota Bogor yang berhasil keluar sebagai Juara ke 2 tingkat Nasional, Cabang Olahraga Panjat Dinding usia 13 putra. Obet berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Panjat Dinding Pagelaran 4 Dimensi Tingkat Nasional ke 28 yang diselenggarakan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Tapak Giri, Universitas Islam 45 Bekasi sejak Sabtu hingga Minggu (12-13/10).

Berhasilnya Obet keluar sebagai juara ke 2, setelah mengalahkan puluhan pemanjat dinding U13 lainnya se-DKI Jabar dan Banten. Walaupun akhirnya Obet harus mengakui keunggulan Pemanjat Dinding DKI Jaya, yang keluar sebagai Juara I dalam ajang ini.

Sebagai bentuk apreseasi atas prestasi yang diraih Obet, Kepala SMP Negeri 15 Kota Bogor, Endang Mina, seusai melaksanakan Upacara Bendera langsung menobatkan Obet sebagai siswa berprestasi tingkat nasional, dengan mengalungkan kembali Medali Perak yang diraihnya serta sertifikat juara 2.

“Ini prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan yang diraih siswa SMP Negeri 15 Kota Bogor. Obet kini bukan saja menjadi aset SMP Negeri 15, tetapi juga merupakan aset Pemerintah Kota Bogor, khususnya KONI Kota Bogor,” kata Endang Mina.

“Sebetulnya bukan Obet saja yang akan menjadi atlet andalan Kota Bogor, tetapi juga kakaknya yakni Meita Linda Siturus kelas IX yang juga atlet Panjat Dinding berprestasi, yang ada di SMP Negeri 15.

Obet dan Meita ini adalah kakak beradik yang sama sama atlet Panjat Dinding siswa siswi SMP Negeri 15, yang diharapkan kelak akan menjadi atlet andalan Cabang Panjat Dinding KONI Kota Bogor,” sambungnya.

Dengan prestasi yang diraih Obet, Endang berharap akan mucul bibit-bibit atlet berbagai Cabang Olahraga andalan Kota Bogor, baik Cabang Panjat Dinding, Pencak Silat, Atletik serta berbagai cabang olahraga lainnya, yang merupakan atlet-atlet binaan SMP Negeri 15 Kota Bogor.

Sementara itu, Obet menyambut baik apreseasi yang diberikan kepala SMP Negeri 15 Kota Bogor, Endang Mina, atas pretasi yang di raihnya. “Pretasi ini bukan kali pertama bagi saya, karena sebelumnya, saya juga pernah meraih gelar Juara ke I tingkat Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Badung,” katanya. “Disamping itu, saya juga pernah meraih juara I Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Dinding tingkat Jawa Barat, yang digelar di Cikole Kabupaten Bandung, serta sederet prestasi lainnya,” kata Obet dengan penuh bangga.(ber/ar/rez)