Rommy Banjir Dukungan Isi Kursi Ketua NU

by -2.4K views

METROPOLITAN – Pasca berpindahnya tongkat kepemimpinan GP Ansor Kota Bogor, dari Rommy Prasetya kepada Budi Kurniawan. Rommy Prasetya dikabarkan banjir dukungan untuk menjadi orang nomor satu di tubuh pada Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kota Bogor periode mendatang.

Kabar ini pun disambut positif berbagai pihak. Misalnya, mantan Ketua GP Ansor HM Syarifudin. Pria yang akrab disapa Haji Iding tersebut mengatakan, pengalaman Rommy saat memimpin Ansor bisa menjadi salahsatu kunci dan modal maju menjadi Ketua PC NU menggantikan Irfan Haryanto.

Bisa dilihat. Banyak sekali kegiatan Ansor yang dilakukan dan berperan serta dalam kegiatan baik itu tingkat lokal atau pun nasional. Proses pengkaderan serta organisasi pun berjalan dengan baik. Jadi, sudah layak jika Kang Rommy maju untuk menjadi calon Ketua PC NU periode mendatang, ” paparnya.

Tak hanya itu, saat acara peringatan Hari Santri Nasional di GOR Pajajaran Kota Bogor beberapa waktu lalu, KH Hasan Nuri Hidayatullah yang akrab disapa Gus Hasan memiliki pandangan senada, terkait pencalonan Rommy menjadi Ketua PC NU Kota Bogor ini.

Cocok, ya dilihat keberhasilannya memimpin Ansor sebelumnya, ” tegas Gus Hasan di sela kegiatan.

Terpisah, Mantan Ketua Umum GP Ansor Kota Bogor Rommy Prasetya mengaku siap, jika dirinya memang dipercaya untuk maju pada pemilihan Ketua Umum PC NU Kota Bogor pada 17 November mendatang.

“Siap saja kalau memang itu perintah kyai, kalau arahan dari kyai agar saya berkhidmat di PC NU, saya pastikan bahwa saya siap, ” tegasnya.

Kendati sudah mengantongi sejumlah restu dari kyai, Rommy mengaku enggan berbicara banyak mengenai hal ini. Pihaknya hanya ingin fokus bersilaturahmi dengan kyai sambil sesekali meminta restu.

“Kita tunggu dulu restu dari kyai, kalau pak kyai merestui saya maju. Sekarang saya fokus silaturahmi saja dulu, sambil meminta doa restu para kyai, ” tutupnya. (ogi/b/yok)