Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Terus Bertambah

by -

SUKABUMI – Jumlah rumah di Kampung Babakanbaru RT 002/006, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang rusak berat akibat puting beliung terus bertambah.

Bencana yang terjadi Selasa (29/10) sekitar pukul 15.13 WIB itu menyebabkan belasan rumah terdampak. Pada awalnya, dari belasan rumah itu, enam diantaranya rusak parah. Namun setelah dilakukan pendataan lagi, rumah yang rusak berat menjadi delapan.

Ketua RT 002 Usep mengatakan, sebelumnya ada enam rumah yang terdampak parah yaitu milik Enjang, Enen, Udin, Akan, Yaya, dan Ade. Kemudian setelah diperiksa lagi bersama BPBD ditemukan dua rumah lagi yang hampir ambruk, yaitu milik Saman dan Endin.

“Iya tadi kita periksa lagi sama BPBD untuk tinjau rumah yang rusak, rumah pak Saman sama Endin atapnya terbang sama dingdingnya reyot akibat puting beliung,” kata Usep.

Uuntuk sementara waktu , warga yang rumahnya rusak parah mengungsi sementara waktu ke rumah saudaranya. Menurut dia, tim dari BPBD Kabupaten Sukabumi masih meninjau dampak yang ditimbulkan puting beliung ke RT 003.

“Kemungkinan ada data tambahan karena tadi dengar pak RW yang di RT  003 juga atap rumahnya hampir rubuh. Kita tunggu aja hasil tinjauan BPBD,” tandasnya. (suc/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *