Safari Keagamaan di Desa Leuwisadeng

by -

METROPOLITAN – Pengajian menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, bersama masyarakat sekitar. Sebulan sekali acara keagamaan itu dilaksanakan, baik di aula kantor desa maupun di masjid wilayah setempat.

Pjs Kepala Desa (Kades) Leuwisadeng Yusuf menuturkan, kegiatan itu diikuti aparatur desa dan masyarakat setempat.

“Selain di desa, kami juga gelar safari pengajian dan setiap bulan digelar dari satu masjid ke masjid lain, ” kata Yusuf kepada Metropolitan.

Ia menuturkan, digelarnya kegiatan keagamaan tersebut untuk meningkatkan ukhuwah islamiah.

“Zaman berkembang itu baik, tetapi budaya, apalagi menyangkut agama, tidak boleh ditinggalkan. Makanya kami berusaha aktif menggelar pengajian setiap bulan. Di Leuwisadrng terdapat 14 masjid, setiap bulan berkeliling, ” ujarnya.

Ia berharap pengajian bulanan mampu memberi efek positif terhadap warga untuk bersosialisasi.

“Dalam pengajian, materi yang disampaikan penceramah jika diterapkan dalam kehidupan pasti banyak nilai positifnya, ” ujarnya.

Ia juga berharap agenda rutin itu bisa dijadikan wadah warga menjalin silaturahmi, serta tempat saling berbagi pengalaman dan bertukar informasi yang baik.

“Bahkan kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk memecahkan masalah. Selain itu juga menjadi wadah mencegah hal yang tidak diinginkan, ” tandasnya. (yos/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *