Samsung Targetkan 6 Juta Unit Ponsel Lipat Terjual

by -14 views

METROPOLITAN – Samsung dikabarkan akan meningkatkan produksi ponsel lipatnya, Galaxy Fold pada tahun depan. Bahkan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dilaporkan akan menargetkan kenaikan 10 kali lipat.

Berdasarkan laporan, Samsung telah menjual sekira 500 ribu Galaxy Fold. Sehingga dipastikan, Samsung berencana untuk memproduksi 5 hingga 6 juta unit.

Untuk mencapai target baru tersebut, Samsung disarankan untuk berinvestasi pada fasilitas pabrik yang berbasis di Vietnam untuk meningkatkan produksi. Terutama ketika Samsung ingin beralih ke Ultra Thin Glass yang merupakan bahan yang sulit untuk diproduksi dalam volume tinggi.

Meskipun demikian beberapa analisis memprediksi adanya permintaan pada ponsel lipat tidak terlalu banyak. DSCC memperkirakan bahwa ada permintaan sekira 4-5 juta unit.

Sementara IHS Markit lebih pesimistis, mengelompokkan angka 3 juta. Jika prediksi tersebut benar, maka Samsung tidak bisa mencapai penjualan 5-6 juta unit ponsel lipat. Walaupun Samsung menjadi pemimpin pasar ponsel lipat. (ok/suf)