SDN Ciomas 04 Kampanye Makanan Sehat

by -26 views
SANTAP: Para pelajar SDN Ciomas 04 tengah menyantap bekal bersama-sama

METROPOLITAN – SDN Ciomas 04 mengkampanyekan makanan sehat kepada para peserta didiknya. Kegiatan yang dilakukan berbarengan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia itu mengusung tema ‘pembiasaan kesadaran konsumsi gizi’ yang berlangsung di halaman sekolahannya pada Rabu (16/10).

Kepala SDN Ciomas 04, Jakaria, mengatakan program pembiasaan kesadaran konsumsi gizi, merupakan salah satu kegiatan rutin di sekolahnya. “Pada dasarnya program tersebut merupakan terapan dari Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Di mana anak-anak diwajibkan membawa bekal ke sekolah serta memakannya bersama-sama,” katanya

Menurutnya, dengan bertepatan pada Hari Pangan Sedunia, sekolah menjadikan momentum tersebut untuk lebih meningkatkan kesadaran dan wawasan murid, agar lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat.

“Program ini sangat cocok diterapkan di jenjang SD. Karena pada umur murid SD ini mereka belum bisa membedakan mana jajanan yang baik atau tidak bagi kesehatan. Maka dari itu kegiatan ini juga dikemas secara edukatif,” ujarnya.(rez)