Sekolah Kesatuan dan Lanud Ats Gelar Donor Darah

by -23 views
PROGRAM: Sekolah Kesatuan dan POM AU Lanud ATS menggelar kegiatan donor darah dalam rangkaian acara Lustruk Kesatuan.

METROPOLITAN – Sekolah Kesatuan dan POM AU Lanud Atang Sendjaja (Ats) mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini sendiri digelar di aula Kesatuan yang berlokasi di Pulo Armin, Kecamatan Bogortimur pada Sabtu (19/10).

Ketua Himpunan Alumni Kesatuan (HAK), Wanto Chandra, menjelaskan kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara Lustrum Kesatuan. “Targetnya 200 kantong labu, mudah-mudahan tercapai kalau bisanya kita hanya 100, ya mudah-mudahan tercapai,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, Himpunan Alumni Kesatuan bersama Sekolah Kesatuan sudah 15 tahun menggelar donor darah sebanyak 64 kali. Sebab, donor darah merupakan hal yang sederhana namun bisa sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. “Iya selain untuk kemanuasian diantara untuk mereka yang butuh darah, dan mereka yang menderita thalasemia, donor ini juga untuk kesehatan tubuh,” ucap dia.

Sementara itu, Dansatpom Lanud Ats, Letkol POM Isra Kamaruzzaman, mengatakan pihaknya membawa sekitar 30 personel dari POM AU Atang Senjaja. Kegiatan donor darah ini juga merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara.

“Iya ini arahan dari pimpinan dan nanti kita juga akan ada kegiatan mengunjungi santunan ke panti, untuk donor ini merupakan kegiatan sosial untuk kemanusiaan dan inu juga untuk kesehatan tubuh, jadi kebih fit,” katanya.(rez)