Sembilan Jaling di Beton, dan Bangun Drenase

by -17 views

METROPOLITAN – Bantuan keuangan dari pemerintah pusat, melalui program Dana Desa (DD) termin II, 40 persen Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019 saat ini tengah diserap Pemerintah Desa (Pemdes) Kemang, Kabupaten Bogor.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang, red) Desa Kemang Rahmat menuturkan, sembilan titik pengerjaan pengecoran jalan lingkungan (jaling) dikerjakan gotong royong bersama masyarakat desa.

“Empat titik lokasi pengecoran sudah rampung. Antara lain, betonisasi jaling Kampung Kemang Kiara RT 03/04 sepanjang 300 meter dengan lebar satu meter, ” katanya, kemarin.

Di lokasi selanjutnya yang sudah selesai, lanjut Rahmat, betonisasi jaling Kampung Kemang Gudang RT 03/10 sepanjang 300, jaling di Kampung Empang RT 04/03 400 meter dan pengecoran jaling Kampung Kemang Kiara RT 05/04 300 meter persegi.

Adapun, betonisasi jaling Kampung Kemang Gudang RT 04/10 dengan beton 850 meter saat ini sedang dalam proses pengerjaan secara manual.

“Sementara, betonisasi di Kampung Kemang Batas RT 05/10 sepanjang 300 dengan lebar 2,5 meter dilaksanakan dalam waktu dekat ini, ” bebernya.

Pengecoran yang akan dilaksanakan lainnya, kata Rahmat yaitu, betonisasi di Kampung Kemang Kiara RT 01, 02 RW 04 sepanjang 300 meter persegi.

“Sedangkan, pengecoran di Kampung Kemang Ujung RT 04/01 sepanjang 200 meter, dengan lebar satu meter tengah dilaksanakan, ” paparnya lagi.

Rahmat menambahkan selain beton jaling, pemdes bersama masyarakat desa akan mengerjakan pembuatan saluran air (drenase, red) rumah tangga di Kampung Kemang RT 03/06.

“Sementara, pada penggunaan DD II pada giat terakhir yaitu, pelatihan peningkatan kapasitas anggota Satgas Linmas yang nanti segera di laksanakan, ” bebernya.

Semoga, harap dia seluruh kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, sukses tanpa ekses. Tak lain, semuanya untuk kepentingan masyarakat desa.

“Saya berharap setiap pembangunan berdampak positive dan memberikan dampak terbaik untuk warga Desa Kemang khususnya, ” tandasnya. (yos/b/els/run)

Loading...