Semua Mata Melihat Martadinata

by -224 views

METROPOLITAN – Pengerjaan Flyover RE Martadinata, di kawasan perlintasan Kereta Api (KA) Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, diharapkan dapat rampung tepat waktu. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, saat melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan, kemarin siang. Menurutnya, jika melihat secara keseluruhan, kemungkinan besar proyek yang menelan anggaran sekitar Rp105 miliar tersebut, bisa rampung19 Desember mendatang.

“Setelah dihitung dan saya cek tadi sepertinya masih terkejar. Insyaallah on schedule, pembebasan lahan juga sambil berjalan dan disidangkan juga. Ini sudah sidang ke dua dan sudah ada kesepakatan dengan pemilik lahan, jadi bukan hambatan lagi, ” kata Bima.

Ia mengungkapkan, jika dilihat secara keseluruhan, pembangunan Flyover RE Martadinata sudah mencapai 66 persen. Bima menargetkan, pembangunan jalan bisa diresmikan pada momen pergantian tahun nanti.

“Tinggal kita awasi saja secara bersama-sama. Pokoknya harus sesuai dengan tengang waktu agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu, ” pintanya.

Senada, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengatakan, dalam kurun waktu tak lebih dari dua bulan ini, pekerja harus mampu menyelesaikan proyek tepat watu.

“Memang semuanya sudah ada peningkatan. Tapi satu hal yang paling krusial adalah pembangunan yang diatas dengan waktu satu bulan terakhir ini, saya kira pengembang harus mampu menyelesaikannya, ” tegasnya.

Tak hanya pengembang, politisi PKS itu berpesan agar Pemkot Bogor mengawasi betul pembangunan ini.

“Saya minta proyek RE Martadinata ini diawasi dengan baik. Jangan sampai kita semua lengah. Apalagi, dengan waktu yang semakin sempit. Tentu ini harus kita awas dengan baik bersama-sama, ” cetusnya.

Terpisah, Kasatker PJN2 DKI, Sinta Fabria membenarkan, jika kini pekerjaan pembangunan flyover sudah memasuki 66 persen. Ia mengaku, tengah berupaya untuk mengejar target agar pekerjaan ini bisa rampung pada 19 Desember 2019. Dirinya memprediksi, secara keseluruhan optimis bisa mengejar sisa pekerjaan akhir November mendatang.

Untuk bentang utama kita masih ada tiga segmen lagi. Sekitar16,5 meter lagi yang belum kelar, target kita akhir November ini struktur selesai semua. Setelah itu selesai, baru fokus selesaikan aksesorisnya, ” singkat Sinata. (ogi/c/yok)