Serap APBN 2019 Bareng Warga

by -11 views

METROPOLITAN – Masyarakat RT 02 dan 03 RW 02, Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor tengah bergotong royong membangun akses infrastruktur desa. Warga setempat terlihat antusias, pasalnya jalan ini tengah di hotmix agar mulus saat mengaspal, ketika hendak menuju lokasi fasilitas umum setiap harinya.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang) Desa Cibadak, Pepe, menuturkan, pelaksnaan tersebut ditargetkan rampung tujuh hari kerja dan melibatkan peran masyarakat.

“Alhamdulilah saat ini pengerjaan tengah berlangsung, dan warga berperan aktif dalam pembangunan ini, ” jelasnya.

Pepe menambahkan, pengaspalan ini direalisasikan menggunakan bantuan biaya Dana Desa (DD) tahap I, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 senilai kurang lebih Rp132.200.000

“Kami berharap, psngerjaan ini berjalan dengan baik hingga tahap finishing, ” bebernya.

Ia juga mengucapkan terimakih kepada warga desa yang ikut dalam pengerjaan, sehingga proses pengaspalan dapat lebih cepat rampung.

“Kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Bogor yang sudah membiayai pembangunan ini. Sehingga, pemerataan infrastruktur dapat merata di Desa Cibadak, ” terangnya.

Adapun, lanjut Pepe, pengerjaan itu berlangsung sepanjang1650 meter persegi yang menghubungkan dua wilayah Rukun Tangga (RT).

“Semoga, dengan infrastruktur yang layak dapat mendobrak sektor perekonomian masyarakat Desa Cibadak berkembang lebih baik lagi, ” pungkasnya. (yos/c/yok)