Sering Makan Tumbal, Tanjakan Cipanganten Diaspal

by -62 views

CIGUDEG – Jalan Tanjakan Cipanganten yang kondisinya rusak dan berlubang akhirnya diperbaiki Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan wilayah Cigudeg.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Cigudeg, Puntin Minesa, mengungkapkan, kondisi Jalan Tanjakan Cipanganten untuk sementara tengah diperbaiki. Mengingat kondisi jalan rusak parah dan kerap mengalami kecelakaan, maka dilakukan perbaikan di sepanjang tanjakan.

”Jalan Tanjakan Cipanganten kita perbaiki dengan cara pengaspalan. Intinya, pengendara yang melintas lebih aman, tak lagi takut terguling saat melintasi jalan menanjak dan berkelok, ” ujarnya.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Nurodin, mengaku bersyukur UPT Jalan dan Jembatan telah menjawab persoalan yang selama ini dikeluhkan warga akan kondisi jalan rusak. Walaupun solusinya hanya dengan mengerahkan anggaran perawatan ruas Jalan Cigudeg-Kiarasari pada titik rawan tanjakan Cipanganten.

”Dengan adanya perbaikan jalan, masyarakat sangat bersyukur dan lega karena jalan yang rusak dan banyak terjadi kecelakaan kondisinya telah membaik sesuai harapan, ” kata pria yang akrab disapa Jaro Peloy itu.

Ke depan, sambung dia, tak hanya perbaikan jalan di titik tanjakan Cipaganten, tapi juga ruas Jalan Cigudeg-Kiarasari akan ditingkatkan. Sebab, aksesibilitas ini adalah akses strategis menyambung dengan Kecamatan Nanggung dan berdampak ke peningkatan perekonomian masyarakat.

”PR ke depan PUPR, ruas Jalan Cigudeg-Kiarasari ditingkatkan agar roda perekonomian masyarakat meningkat, ” pungkasnya. (ads/b/els/py)