Tak Hanya Bangun Jalan, Kodim Bogor Geber Pembangunan Non Fisik

by -25 views

METROPOLITAN.id – Kodim 0621/Kabupaten Bogor terus menggenjot program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Tak hanya fokus membangun fisik seperti pembukaan jalan, TNI di lingkungan Korem 061/Suryakencana ini ini juga menyasar pembangunan non fisik, salah satunya di bidang kesehatan.

Danramil Cariu Kapten Inf Slamet Royadi mengatakan, sasaran non fisik kali ini bekerjasama dengan Puskesmas Tanjungsari. Mereka menyosialisasikan pelayanan seputar alat kontrasepsi kepada masyarakat.

“Sasaran TMMD non fisik salah satunya KB Kesehatan dengan pelayanan Implan dan IUD kepada masyarakat,” kata Slamet, Rabu (23/10).

Usai itu, dirinya juga ikut mendampingi Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno meninjau kantor sekretariat Pilkades Desa Tanjungsari. Kehadiran mereka disambut langsung panitia dan BPD Tanjungsari.

Dalam kesempatan itu, Slamet juga berpesan agar panitia dan perangkat desa netral dalam pelaksanaan Pilkades 2019. Ia juga mengimbau agar ormas tidak memihak ke salah satu calon.

“Pilkades harus aman juga, ormas jangan berpihak kepada salah satu calon kades. Tadi juga pak Dandim memberikam motivasi dan semangat ke prajurit,” terangnya.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko, memastikan pembukaan jalan di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor bisa selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Bahkan jika tak ada perubahan rencananya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) akan meresmikan jalur menuju Cianjur dan Purwakarta itu pada 30 Oktober mendatang.

“Akses sudah terbuka. Sekarang kita lagi fokus untuk pengerasan tanah sebelum pengaspalan. Sasaran non fisik juga kita terus lakukan, seperti sosialisasi di bidang kesehatan tadi,” ujar Harry. (fin)