Tampung Setiap Aspirasi Warga

by -

METROPOLITAN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2019 akan direalisasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Candali, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada 2020 mendatang. Acara yang digelar di aula desa itu dihadiri perwakilan Muspika Rancabungur dan perwakilan dari seluruh warga dari masing-masing RT/RW di desa setempat, termasuk jajaran aparatur desa.

Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Candali Masudi menuturkan, pembahasan tersebut menerangkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 mendatang.

“Selain pemerataan akses infrastruktur, menggali potensi dan pemberdayaan menjadi poin utama. Tujuannya untuk kemashalatan warga Candali di waktu mendatang. Harus ada pengembangan. Untuk itu, perencanaan harus dimatangkan dengan baik,” tuturnya kepada Metropolitan, kemarin.

Kebersihan lingkungan juga dibahas agar dijaga dengan baik. Hal itu agar kebiasaan menjadi budaya kebersamaan untuk menjaga lingkungan agar warga desa lebih baik dan maju di waktu mendatang.

Sementara itu, musrenbang juga digelar desa lain di wilayah setempat. Yakni Musrenbang 2019 untuk 2020 di Desa Rancabungur di GOR Golden, Senin (30/9).

Kepala Desa (Kades) Rancabungur Sumantri berharap acara pembahasan perencanaan tersebut dapat direalisasikan dengan baik dan keikutsertaan warga yang menjadi kunci keberhasilan penyerapan APBN 2020 mendatang.

“Untuk itu, selain pembahasan infrastruktur, sosial, ekonomi dan kesehatan menjadi poin dalam musrenbang tahun ini. Semoga berjalan baik untuk kebermanfaatan warga Rancabungur,” harapnya.

Sementara untuk wilayah Desa Bantarjaya, kemarin membahas perencanaan Bulan Bakti Pancakarsa. Pjs Kades Bantarjaya Rita menuturkan, dalam hal ini pihaknya akan merealisasikan rehab dinding KRL Edelweis di RT 03/02 Kampung Bantarjaya. “Saya berharap program terserap dengan baik,” pungkasnya. (yos/c/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *