Target Juara Umum Pramuka di Tingkat Kota Bogor

by -35 views
TUNJUKAN: Pelajar SDN Bantar Kemang 1 Kota Bogor tengah menunjukan penghargaan yang didapat dari ajang Lomba Satya Jati Pratama Scouting Competition III tahun 2019.

METROPOLITAN – Kabar membanggakan datang dari anggota Pramuka SDN Bantar Kemang 1 Kota Bogor. Mereka berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Lomba Satya Jati Pratama Scouting Competition III tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung di SMPN 18 Kota Bogor, baru-baru ini.

Adapun ketiga penghargaan yang berhasil diraih Gugus Depan 02,041 dan 02,042 Pangkalan SDN Bantar Kemang 1. Diantaranya, juara 2 Regu Terbaik, juara Terbaik Putri 3 dan Juara 1 Pupuh. “Alhamdulilah, meski baru pertama kali kita mengikuti kegiatan ini, kita berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus. Ini berkat anak-anak didik kita,” kata Kepala SDN Bantar Kemang 1 Kota Bogor, Reni Royani.

Menurutnya, memang keberhasilan yang diraih anak didiknya dalam bidang kepramukaan ini tidak terlepas dari bimbingan para pembina pramuka. Tapi, yang paling utama, tentunya semangat anak-anak dalam mengikuti semua aturan pramuka yang diarahkan para pembina sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan. “Saya sangat kagum dengan semangat anak-anak dalam bidang kepramukaan, apalagi waktu menjelang perlombaan yang digelar di SMPN 18,” ucap dia.

Prestasi yang diraih anak didiknya, tambah Reni Royani, merupakan awal yang baik bagi perkembangan kepramukaan dilingkungan sekolahnya. Karena prestasi tersebut bisa memacu semangat anak didiknya untuk lebih giat lagi dalam menambah ilmu dalam bidang kepramukaan. “Semoga ke depannya prestasi pramuka di SDN Bantar Kemang 1 bisa semakin bagus dan baik di tingkat gugus maupun tingkat Kwarcab Kota Bogor. Targetnya bisa jadi Juara Umum Pramuka tingkat Kota Bogor,” ujarnya.(do/ar/rez)

Loading...