Tiap Desa Punya Tempat Wisata

by -34 views
ADE YASIN SENIN Bupati Bogor.

METROPOLITAN – Program ‘The City of Sport and Tourism’ terus digaungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku Kabupaten Bogor memiliki anugerah keindahan alam yang tidak ada bandingannya. Bahkan beberapa spot wisata alam masih banyak yang tersembunyi, seperti di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung.

Ia percaya hadirnya lokasi-lokasi wisata alam, mampu menjadi senjata untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat Kabupaten Bogor.

Selain itu, nantinya desa-desa di lokasi wisata juga akan didorong untuk perkembangan wilayahnya melalui lomba Festival Wisata Desa pada 2020. “Setiap desa akan menata destinasi wisatanya dan akan ikut serta lomba. Pemkab memberikan hadiah bagi pemenang sebesar Rp1 miliar,” katanya.

Ia juga berjanji akan memberikan anggaran Rp1 miliar untuk desa yang memiliki destinasi wisata. Uang yang diberikan itu nantinya untuk pembangunan infrastruktur menuju lokasi wisata.

Hal tersebut agar para wisatawan yang datang merasa nyaman dengan segala infrastruktur yang ada. “Keamanan dan kenyamanan itu penting. Percuma kita kalau memiliki lokasi wisata yang bagus kalau tidak bisa dikelola dengan baik. Peran serta masyarakat sangat berpengaruh disini,” pungkasnya. (cr2/b/els/run)