Tiga Poin Penting Workshop SDN Bantarkemang 2

by -
DIBUKA: Kasi Kurikulum SD Disdik Kota Bogor, Yayah Komariah, saat membuka workshop di SDN Bantarkemang 2, kemarin

METROPOLITAN – SDN Bantar Kemang 2 menggelar workshop di sekolahannya, kemarin. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari itu diikuti sebanyak 40 kepala SDN. Acara dibuka secara langsung Kasi Kurikulum SD Disdik Kota Bogor, Yayah Komariah, K3SD Kecamatan Bogor Timur, Dede M Ilyas serta para pengawas SD di wilayah Bogor Timur.

Dalam kegiatan ini, ada tiga poin penting yang dibahas sesuai tema acara. Yakni, pengimbasan praktek baik penguatan pembelajaran dan penilaian ekstrakurikuler serta Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam zonasi.

DalamĀ arahannya, Yayah Komariah meminta kepada peserta untuk serius dalam mengikuti kegiatan tersebut, sehingga nantinya berdampak pada peningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. “Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kompetensi para guru sebagai tenaga pendidik dalam pelaksanaan proses belajar mengajar yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SDN Bantarkemang 2, Dede Farida, menjelaskan tujuan workshop pembinaan mutu berbasis zonasi ini sebagai upaya penguatan pembelajaran dan penilaian di lima sekolah imbas.

“Tujuan khususnya adalah mengenai penguatan pembelajaran dan penilaian, penguatan pembinaan ekstrakurikuler dan UKS serta pengimbasan praktik baik penguatan pembelajaran dan penilaian, ekstrakurikuler dan usaha kesehatan sekolah,” katanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 40 orang serta Kepala SDN imbas SDN Bantar Kemang 2 serta mengundang narasumber dari Puskesmas Bogor Timur,” sambungnya.(do/ar/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *