TMMD Bogor Rampung, Akses Jalan ke Cianjur Resmi Dibuka

by -

METROPOLITAN.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tingkat Kabupaten Bogor di Kecamatan Tanjungsari resmi berakhir, Kamis (31/10).

Penutupan program yang digelar selama sebulan itu ditandai dengan peresmian jalur akses menuju Cianjur dari Desa Buana Jaya.

Kasgartap II Bandung Marsma TNI Embun Agapitus memimpin langsung peresmian. Warga pun menyambut gembira pembukaan jalur tersebut karena sudah bertahun-tahun menunggu akses jalan yang layak.

Menurutnya, TMMD merupakan program terpadu yang bisa membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam program pembangunan di 40 kecamatan.

Dalam program tersebut, TNI juga memberdayakan masyarakat untuk bersama-sama membuka akses jalan yang merupakan perbatasan Bogor-Cianjur tersebut.

“Saya atas nama Pangdam III/Siliwangi berterima kasih kepada semua pihak. Tujuan TMMD ini tak lain untuk ikut dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Embun.

Selain itu, TMMD juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menumbuhkan budaya gotong royong.

“Dengan membuka jalan seperti ini dengan membuka isolasi tentunya, ekonomi akan lancar itu harapan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Buanajaya, Iyom (25) mengaku sangat terbantu dengan pembukaan akses jalan di wilayahnya.

Warga yang tadinya harus berjalan kaki atau terpaksa memutar untuk ke Cianjur kini bisa leluasa menggunakan jalan yang sudah dibangun.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kodim Kabupaten Bogor yang telah membangun jalan ini. Sekarang kalau mau ke Cianjur tidak khawatir lagi, karena jalannya sudah lebar,” ungkap Iyom.

Sebelumnya, pembangunan jalan poros Kabupaten Bogor-Cianjur ini dikerjakan oleh TNI mulai 2-31 Oktober 2019. Jalan yang dibangun sepanjang 2.5 kilometer dengan lebar 7 meter. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *