TNI dan Warga Cigombong Gotong-royong Bebersih Wilayah

by -

METROPOLITAN – Banyak cara yang dilakukan dalam memperingati HUT TNI ke 74. Koramil 2123 Cijeruk-Cigombong memilih menggelar karya bakti atau gotong royong dengan membersihkan lingkungan di sepanjang jalan Pode, Desa Ciburuy Kecamatan Cigombong, kemarin.

Aksi bersih-bersih ini dipimpin langsung Danramil 2123 Cijeruk-Cigombong Mayor Suparno dan diikuti Muspika, organisasi masyarakat (ormas) PPM, ketua RT/RW dan warga sekitar.Danramil 2123 Cijeruk – Cigombong Mayor Suparno mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng semua elemen di wilayah kecamatan Cigombong untk melakukan kerja bakti sekaligus memperingati HUT TNI.

Kerja bakti sengaja dilakukan di jalur utama Pode Muara jaya karena jalur tersebut nantinya akan dilalui Pawai Taaruf MTQ tingkat Kabupaten Bogor 15 Oktober 2019.

”Alhamdulilah camat dan kapolsek pun ikut terjun langsung kerja bakti bersama prajurit TNI membersihkan lingkungan. Kerja bakti ini kita titik beratkan di wilayah Desa Ciburuy untuk bersihkan jalan dari sampah dan rumput. Mulai dari depan Gang Ojeg sampai ke Pesantren Darul Ulum. Karena lokasi jalan yang kita bersihkan ini rencananya akan menjadi jalur pawai ta’ruf, ” terang Suparno.

Usai bersigh-bersih, ia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen yang telah ikut dalam kegiatan sosial ini. Dirinya berharap aksi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan membiasakan pola hidup bersih dengan menjaga lingkungan.

”Melalui kerja bakti ini menandai bahwa TNI, Polri bersama masyarakat ingin meningkatkan kualitas kesehatan dan perilaku hidup sehat masyarakat, serta memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat, ” pungkasnya. (ant/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *