Tokoh Muda Siap Warnai Pilkada

by -18 views
DUKUNGAN: Para aktivis muda Kabupaten Sukabumi mendeklarasikan diri mendukung langsung calon independen Robby Cahyadi Kurniawan.

SUKABUMI  – Menjelang Pilkada Kabupaten Sukabumi, peta perpolitikan makin berwarna. Selain diramaikan sang petahana, muncul nama-nama baru ke permukaan. Salah satunya Robby Cahyadi Kurniawan yang merupakan darah muda putra daerah asli Sukabumi. Mendapatkan dukungan dari para Aktivis Sukabumi dan Forum Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), sosok muda Robby tidak bisa dipandang sebelah mata. Dirinya bahkan siap mengambil satu tiket melalui jalur independen.

“Kita ingin memberikan warna berbeda di Pilkada 2020, dengan mendukung tokoh muda berkarakter dan berwawasan luas. Apalagi beliau sudah familiar dikalangan tokoh muda maupun kalangan ulama, itu jadi modal besar menurut saya sebagai aktivis,” beber Yandra Utama Santosa salah satu Aktivis Muda Sukabumi, disela diskusi politik sekaligus deklarasi dukungan untuk Robby Cahyadi Kurniawan.

Menurut Yandra, dengan munculnya tokoh muda untuk melenggang di Peilkada 2020, sudah saatnya Kabupaten Sukabumi memiliki memilih pemimpin muda yang progresif untuk membawa Sukabumi lebih baik. “Sebagai bentuk bukti kongkrit Robby, dirinya akan memberikan warna berbeda untuk Kabupaten Sukabumi, bila terpilih di Pilkada nanti. Salah satunya akan membuat perumahan untuk para aktivis Sukabumi, yang selama ini tidak dipikirkan pemerintah,” jelas mantan ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sukabumi tersebut. (rud/hep/suf)