Tugas Berat Laskar Padjajaran

by -
REBUTAN: Pemain Tira Persikabo tengah merebut bola dari pemain Persija Jakarta dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, beberapa waktu lalu.

METROPOLITAN – Tugas berat menanti Tira Persikabo dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 ke-25. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu bakal bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan pada 18:30 WIB, hari ini.

Dalam 9 laga terakhir, Tira Persikabo belum menorehkan hasil positif. Kemenangan pamungkas Laskar Padjadjaran didapat pada Agustus silam, saat menang 3-1 melawan PSS di Stadion Pakansari, Cibinong.

Apabila melihat rekor buruk dalam beberapa laga terakhir yang menghinggapi tim tamu, Laskar Sapeh Kerrab diprediksi dapat meraih kemenangan di laga ini. Apalagi, Madura United terus menempel pemuncak klasemen, Bali United. Setelah menelan kekalahan 1-0 di kandang PSM pekan lalu, Andik Vermansah dan kawan-kawan kini tertinggal 13 poin.

Tak hanya itu, peringkat Madura United dalam kondisi terancam lantaran raihan poinnya mampu disamai Borneo FC yang juga mengoleksi 41 poin. Di peringkat tiga, Persipura menguntit dengan 40 angka. Untuk itu, anak asuh Rasiman membutuhkan tiga poin yang akan membantu mereka dalam misi mengejar posisi puncak dan menjauhkan diri dari kejaran para pesaing.

Meladeni Tira Persikabo di kandang, Rasiman mengungkapkan anak asuhnya untuk menjaga fokus dan waspada selama 90 menit. Secara teknis, bola mati yang kerap menjadi kelemahan timnya kini mulai bisa diatasi.

“Saya kira bola mati sudah bisa dikatakan bukan masalah kami, meskipun Tira-Persikabo juga kuat bola matinya, asal bukan penalti. Kami hanya sekali kebobolan di bola mati lawan PSS, dan yang tiga kali penalti yang menurut saya itu keberuntungan,” beber Rasiman.

Sekadar diketahui, Madura United mampu memenangkan tiga pertandingan dalam lima penampilan terakhir. Diprediksi, tuan rumah lebih berpeluang meraup poin penuh dalam laga ini.

Di lini depan, Laskar Sapeh Kerrab juga mempunyai stok berlimpah. Selain dapat mengandalkan Alberto Goncalves yang sudah mengoleksi 13 gol sejauh ini, mereka juga memiliki Greg Nwokolo dan Aleksandar Rakic yang diperkirakan kembali ke skuad utama.

Sementara Tira Persikabo sedang mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan. Bermain imbang tiga kali dan kalah dua kali dalam lima laga terakhir menjadi tantangan yang cukup berat bagi tim tamu untuk dapat meraup poin penuh atas Madura United.(tir/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *