Warga Bajak Truk Molen Milik PT Waskita

by -4.8K views
GERAM: Warga menyetop truk molen milik PT Waskita proyek Tol Bocimi lantaran mengganggu

SUKABUMI – Ratusan warga Kampung Purwasari, RT 04/05, Desa Purwasari, menyetop truk molen proyek Tol Bocimi di Jalan Alternatif Purwasari, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Aksi ratusan warga itu dilakukan secara spontanitas. Sebab, sebelumnya perwakilan warga sudah menghadap PT Waskita namun tetap tidak ditanggapi. “Kami menuntut PT Waskita terkait aktivitas kendaraan proyek yang mengakibatkan polusi udara menjadi kotor dan kebisingan dari kendaraan berat hingga malam hari,” ujar salah seorang warga, Asikin, kemarin.

Tak hanya itu, warga juga memasang spanduk bertuliskan ‘Kami warga RW 05, khususnya RT 04, merasa terganggu dengan aktivitas proyek pembangunan jalan tol (PT Waskita)’. Pasalnya, getaran kendaraan berat juga mengakibatkan kerusakan bangunan rumah warga.

Kendati belum ada keputusan yang pasti dari PT Waskita, kendaraan truk molen yang sempat ditahan warga dilepas kembali setelah perwakilan Humas PT Waskita menemui warga.

“Ini sudah berjalan hampir satu tahun, tetapi tidak ada pengertian dari PT Waskita. Kami warga lingkungan hanya ingin mendapatkan perhatian dari PT Waskita,” jelasnya.

Asikin mengaku pihaknya meminta truk molen PT Waskita tidak beroperasi sampai tuntutan warga dipenuhi PT Waskita. Rencananya musyawarah akan digelar hari ini.

Sementara itu, Humas PT Waskita, Edi Bajaj, mengatakan bahwa hasil musyawarah sementara belum ada. “Karena atasan kami sedang libur sehingga akan dilanjutkan besok (hari ini, red) di kantor Desa Purwasari,” singkatnya. (win/ade/suf/run)

Loading...