Warga Cisarua Bogor Gotong Royong Bangun Jembatan

by -37 views

METROPOLITAN.id – Puluhan warga di Kampung Ciburial Citra, Desa Batu Layang Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor membangun jembatan penyeberangan di Kali Ciliwung secara swadaya.

Langkah ini diambil lantaran jembatan yang kondisinya cukup memprihatinkan itu tak juga diperbaiki pemerintah. Padahal, jembatan tersebut menjadi penghubung dua desa yaitu Desa Batu Layang dan Desa Tugu Selatan.

Jembatan yang dibangun secara swadaya itu memiliki panjang 25 meter dan lebar 1 meter. Selama 2 tahun belakangan, jembatan itu sempat mengalami ambruk.

Warga mengaku sudah dua kali mengajukan pembangunan jembatan ke Pemerintah Kabupaten Bogor. Namun, permintaan tersebut tak kunjung terealisasi.

“Allhamdulilah jembatan sudah ada bantuan dari Pak Mulyana sebagi calon kepala Desa Batu Layang. Semoga jembatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata salah seorang warga, Saeful Emzet.

Salah satu tokoh Masyarakat Desa Batu Layang, Mulyana mengatakan, jembatan penghubung dua Desa ini ambruk dua tahun lalu akibat luapan Sungai Ciliwung.

Warga sudah beberapa kali mengajukan perbaikan jembatan tersebut tapi tidak kunjung diperbaiki pemerintah.

“Kita lakukan pembangunan kembali dengan cara swadaya. Karena jembatan ini salah satu akses penting untuk melakukan aktivitas warga sehari-hari,” ujar Mulyana yang maju sebagai calon kepala Desa Batu Layang. (mul/b/fin)

Loading...