Warga Gobang Getol Ngaji

by -

METROPOLITAN – Pengajian tingkat desa setiap satu bulan sekali, pada Minggu pagi menjadi agenda rutin yang biasa dilaksanakan Pemerintah Desa Gobang bersama masyarakat sekitar. Acara religius inipun biasa diisi kaum ibu, dan dilaksanakan di aula balai desa. Siraman rohani itupun dimanfaatkan sebaik mungkin oleh jamaah pengajian, dengan tujuan utama terhindar dari hal negative.

Pj Kepala Desa (Kades) Gobang Mulyadi mengatakan, selain tingkat desa setiap bulan, pengajian mingguan rutin digelar di lingkungan warga. Terdata, sebanyak delapan masjid beridiri dan, sudah ada sejak lama di wilayah Desa Gobang. Di fasilitas sarana prasarana ibadah inilah warga menggelar kegiatan pengajian. Baik, jadwal Selasa malam dan Rabu malam.

Sementara, digelarnya kegiatan religi ini salah satu upaya meningkatkan ukhuwah iman Islamiah.

“Semoga, pengajian bulanan dan mingguan mampu memberi dampak positif pada para jamaah, ” katanya kemarin.

Setiap pengajian, materi biasa diisi tokoh agama darinlingkungan sekitar, dan jika inti sari dari setiap ceramah di aplikasikan dalam kehidupan banyak hikmah dan nilai positif yang di dapat.

“Semoga, agenda rutin ini menjadi wadah jalinan silaturahmi, serta tempat berbagi pengalaman dan tempat bertukar informasi yang sifatnya membangun, “katanya. (yos/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *